-->
logo blog

Harga Komstir dan Ciri-Ciri Komstir Ninja RR Rusak

Halo apa kabar sobat semuanya, kali ini penulis mau share tentang pengalaman pribadi setelah sekian lama menggunakan motor Kawasaki Ninja RR dan suka dukanya menggunakan motor ini. Secanggih
apapun produk yang dikeluarkan pasti memiliki celah atau atau ada sedikit kekurangan, Ya maklum
aja sih namanya juga buatan manusia tapi kan konsumen tidak mau tau hahaha.

Sebelum memiliki motor Kawasaki Ninja RR, penulis sendiri pernah memiliki motor lainya seperti Suzuki Smash dan Yamaha Jupiter MX lama. Suzuki Smash memiliki kekurangan di gigi perseneleng, kadang di setiap perpindahan gigi suka mis, misal dari gigi 1 mau ke 2 malah loncat ke 3 lebih parahnya lagi malah masuk Netral. Yamaha Jupiter Mx juga memiliki kelemahan juga, yaitu pada sektor kopling yang gampang slip, viber kopling Yamaha mx sangat cepat habis bisa dihitung dengan jarak beberapa bulan.

Nah untuk Ninja RR pun memiliki kekurangan yang penulis rasakan setelah beberapa waktu menggunakanya, seperti Super KIPS yang sering nyangkut, Karburator sering kabur atau nyangkut. Mungkin sobat pengguna Ninja RR pernah mengalami seperti hal yang penulis pernah rasakan atau jangan-jangan cuma motor penulis aja.

Kali ini penulis mau berbagi pengalaman pahit menggunakan Kawasaki Ninja RR, Kira-kira 8 bulan pemakaian penulis sudah merasakan gejala komstir goyang, penulis coba mengencangakan komstir namun yang ada malahan ketika belok terasa berat dan serasa ngebuang, dalam hati ko motor baru sudah kena gejala seperti ini. Akhirnya saking jengkelnya penulis pergi ke bengkel langganan untuk mengecek komstir nya. Mungkin sobat bertanya-tanya kenapa penulis gak membawanya ke bengkel resmi Kawasaki, sebenernya penulis sudah kapok berurusan dengan salah satu bengkel resmi kawasaki, penulis pernah menglami sedikit kekecewaan di bengkel resmi Kawasaki.

Setelah penulis sampai di bengkel, motor langsung dibongkar bagian bodi samping kiri dan kanan, setelah semunya terbuka ternyata penyakitnya sudah ketauan, ternyata mangkuk atau iner race dan auter race mengalami goresan yang cukup parah, Kirain penulis cuma mesti ditambahin grease aja sudah beres eh ternyata Tuhan berkehendak lain, dalam hati uh mesti jajan lagi mana keuangan lagi cekak. 

Ya udah terpakasa penulis nyari-nyari parts yang perlu diganti dan ternyata barang yang dicari tidak mudah didapatkan, di bengkel Kawasaki dekat rumah pun barangnya tidak tersedia. Akhirnya penulis pulang dengan tangan kosong, mau ga mau akhirnya penulis indent ke bengkel langanan. Buat sobat yang mau mengganti komstir Ninja RR perlu dipahami bahwa komstir Ninja RR New dan versi lama itu berbeda, jadi harus hati-hati saat membelinya.

Ciri-Ciri Komstir Rusak
  • Stang motor terasa kaku, komstir yang sudah rusak menyebabkan leher stang terasa kurang stabil. Stang motor bisa bergerak tanpa arah jadi stang terasa kaku ketika digunakan.
  • Getaran ban semakin terasa di tangan. Semakin terasanya gataran ban di motor akibat stang yang seharusnya statis menjadi tidak stabil. Sehingga getaran semakin terasa.
  • Stang motor oblak atau terasa mau copot. Salah satu efek jika komstir rusak adalah stang motor yang terasa mau copot, sebenarnya ini efek komstir yang tidak mampu lagi menstabilkan stang motor. Biasanya stang motor akan bisa di gerakkan ke depan dan ke belakang.
  • Rem kurang pakem, akibat dari komstir rusak rem jadi kurang pakem. Penjelasannya, ketika di lakukan pengereman akan ada sedikit jeda sebelum roda berhenti.
  • Sewaktu melewati jalan bergelombang sering terdengar bunyi duk-duk pada bagian depan stang dan terasa oblak.
Harga Komstir Ninja RR
  • Harga komstir Rp 165.000
  • Ongkos bengkel Rp 50.000
loading...


Mungkin itu sedikit artikel yang penulis bisa share ke temen-temen dan mudah-mudahan artikel ini bermafaat. Mohon maaf penulis tidak bisa share fhoto nya dikarenakan penulis kehabisan batre hp. Kalau sobat ada yang pernah mengalaminya silahkan kita sharing bersama di blog ini. Jangan lupa baca artikel menarik lainya, seperti Tips Mempercepat Kerja Super Kips Kawasaki Ninja RR dan R dan baca juga artikel tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Stang Motor Bergetar atau Goyang Ketika Dikendarai. Terimakasih










EmoticonEmoticon