-->
logo blog

Kampas Rem Ninja 150RR Lengkap Berikut Harganya

Kampas rem merupakan komponen penting dalam sebuah kendaaraan, baik roda empat atau roda dua. Kampas rem juga memiliki banyak model atau tipe yang beredar dipasaran, tentunya ini merupakan suatu hal yang cukup membuat bingung untuk memilih merek yang baik unuk kendaraan sobat. Kali ini penulis mau share artikel tentang Kampas Rem Ninja 150RR Lengkap Berikut Harganya. Untuk lebih jelasnya baca sampai tuntas ya....

Setiap merk kampas rem juga menggunakan bebagai macam bahan, yang belum tau lanjut ya membacanya.

Bahan Kampas Rem

  • Bahan organik - Bahan organik terbuat dari beberapa campuran material yang direkatkan dengan resin untuk membentuk kampas. Biasanya material yang digunakan antara kaca, kevlar dan karbon. Kampas jenis ini paling sering digunakan pada kendaraan pabrikan dengan karakter lembut dan tak mengeluarkan banyak suara. Namun, kampas organik tidak tahan akan panas yang terlalu tinggi, sering kali kampas ini akan kehilangan daya geseknya dan cepat habis saat berada pada suhu tinggi.
  • Bahan semimetal - Kampas jenis ini biasanya terbuat dari beberapa campuran metal seperti besi, tembaga, atau baja yang dilapisi pelumas berupa grafit. Satu kelebihan dari kampas ini adalah kemampuannya dalam suhu tinggi dibanding cakram organik. Namun, kampas semi-metal cenderung cepat habis, berisik dan memproduksi banyak ampas sisa pengereman yang berisiko merusak cakram. Tak hanya itu, pada suhu dingin kampas ini kurang dapat mencengkram alias membutuhkan pemanasan sebelum berkeja dengan maksimal.
  • Bahan keramik - Kampas keramik terbuat dari campuran karbon dan silikon yang memiliki ketahanan cukup baik. Seperti layaknya kampas semi-metal, kampas keramik dapat bertahan pada suhu tinggi, namun berbeda dengan kampas semi-metal ampas yang dihasilkan lebih sedikit karena ketahanannya. Kampas jenis ini cocok untuk dipasangkan pada kendaraan balap sirkuit, namun tidak cocok untuk kendaraan di medan berat.
  • Bahan sinter - Kampas jenis ini lebih populer dikalangan pengendara motor. Bahan ini terbuat dari bubuk metal biasanya tembaga yang dicampurkan dengan bahan lain seperti karbon dan grafit kemudian dipanaskan hingga 982 derajat celcius. Dapat dikatakan kampas ini seluruhnya terbuat dari metal yang menyediakan perubahan suhu secara cepat. Maksudnya kampas sinter tidak memerlukan pemanasan layaknya kampas semi-metal agar bekerja secara maksimal. Kampas jenis ini memiliki ketahanan yang cukup kuat dibandingkan keramik dan semi-metal, namun harga yang ditawarkan cukup mahal.
      Sekarang pastinya udah pada taukan kampas rem terbuat dari apa, nah terus kampas apa yang cocok untuk Ninja 150RR, sebelum bahas kampas rem apa yang cocok, perlu dipahami juga bahwa kampas rem Ninja 150RR bisa diganti menggunakan kamaps rem dari motor lain. Penulis sendiri mengunakan kampas rem dari motor Honda Supra X, alesanya sih sederhana aja, harganya lebih murah daripada kampas rem orginal Kawasaki.

      Harga Kampas Rem Orginal Kawasaki Ninja 150RR

      • Rp.130.000,- 
      Hargaya cukup mahal bukan untuk sebuah kampas rem, namun karena bisa diganti dengan kampas rem motor lain tentunya ini menjadi solusi yang sangat baik. Namun perlu berhati-hati dalam memilih kampas rem, karena penulis sendiri pernah kecewa dengan kampas rem yang memiliki merk gak jelas dipasaran. Niat nya mau hemat ternyata piringan cakramnya yang malah baret dan lebiha parahnya keluar bunyi yang sangat berisik.

      Setelah mencoba beberapa merk kampas rem, akhirnya jatuh pilihan kepada merk Daytona. Harga yang dibandrol memang cukup mahal namun dengan memiliki kualitas yang cukup baik tentunya ini menjadi nilai lebih sehingga sangat layak untuk dibeli.

      Harga Kampas Rem Daytona

      • Rp.75.000,-
      Mungkin dibeberapa daerah harganya bisa berbeda-beda, harga kampas rem Daytona yang dibeli penulis sudah termasuk ongkos pasang. Mungkin itu sedikit artikel yang penulis bisa sampaikan dan semoga artikel ini bermanfaat. baca juga artikel Tips mempercepat kerja Super Kips dan Kelebihan blok PDK Gold. Terimakasih

      Sumber : google.com dan otoasia.net



      EmoticonEmoticon