-->
logo blog

Knalpot Yamaha Byson nembak !!!, Ini Solusinya

Selamat pagi sob....nah di pagi ini penulis akan membahas artikel tentang Knalpot Yamaha Byson nembak !!!, Ini Solusinya. Sebelum kita membahas knalpot nembak ada baiknya ngopi dulu ya sob sambil ditemani pisang goreng. hehehe

Knalpot nembak menjadi kendala setelah kita mengganti knalpot racing namun tenang aja sob itu hal umum ko. Jadi sobat tidak perlu panik karena ternyata sangat mudah sekali loh sob untuk mengatasinya malahan sobat bisa melakukanya di rumah.

Hal yang pertama, sobat wajib menyeting ulang mixture screw atau setelan campuran bensin dan udara di karbu di putar setengah putaran atau lebih sesuai kebutuhan sehingga gak nembak lagi. Namun penulis sendiri menyarankan sobat mengganti pilotjet dan mainjetnya supaya mesin tidak kekurangan bahan bakar.

Namun jika masih terdengar suara nembak, coba sobat cek ulang apakah ada bocor atau tidak pada knalpotnya, karena jika sampai bocor sangat mempengaruhi terjadinya knalpot nembak. Akan tetapi jika ternyata knalpot tidak bocor sudah bisa dipastikan sobat wajib menutup lubang AIS.

Jika sobat tidak mengetahui fungsi AIS, penulis akan menjelaskannya. Fungsi AIS yaitu menyemprotkan udara ke lubang exhaust untuk mengurangi kepekatan gas buang. Cara kerjanya adalah menyedot udara dari saluran filter udara dan menyemprotkannya ke lubang buang sehingga gas buang tidak terlalu pekat karena telah bercampur dengan udara. Lebih eco friendly.

Namun AIS sendiri berbeda-beda nama di setiap pabrikan, seperti di Yamaha menamakannya AIS (Air Induction System), sementara Honda menamakannya SASS (Secondary Air Supply System) sementara di Suzuki namanya beda lagi yaitu PAIR (Pulsed Secondary Air Injection System) yang walaupun namanya beda beda namun fungsinya sama,

Untuk menutup lubang AIS sobat bisa menggunakan baut yang seukuran lubangnya. Jadi sangat mudah bukan untuk menutupnya. Biasanya setelah menutup lubang ini suara nembak dari kenalpot akan hilang dan ternyata hal ini juga bisa dilakukan pada motor matic loh sob.

Nah mungkin itu sedikit artikel tentang Knalpot Yamaha Byson nembak !!!, Ini Solusinya dan semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa baca artikel lainya, seperti Tips Membuat Suara Knalpot Standar Menjadi Ngebas dan baca juga artikel tentang Yamaha Vixion Keluar Bunyi Tek-Tek Ketika Ketemu Jalan Rusak. Terimakasih


EmoticonEmoticon