-->
logo blog

Harga dan Kampas Kopling Yang Cocok Untuk Ninja 150RR

Hai sobat, apa kabar? maaf udah beberapa hari ini penulis gak bikin artikel baru tentang Kawasaki Ninja RR dan. Karena banyak banget kesibukan yang tidak bisa penulis tinggalkan sebab berusan sama perut haha. Nah pada kesempatan kali ini penulis mau ngebahas tentang Harga dan Kampas Kopling Yang Cocok Untuk Ninja RR.

Kompling sendiri memiliki peranan penting untuk mengatur gaya putar/torsi dari mesin ke transmisi perseneling, jika pedal pada kopling ditekan pada motor tidak ada gaya putar yang ditransfer dari mesin ke komponen yang lain dari transmisi perseneling . Jika pedal kopling di lepas maka gaya putar/torsi dari mesin di tranfer oleh transmisi perseneling ke roda penggerak.

Jika kampas kopling motor sobat udah aus atau sudah tipis tentunya tenaga mesin menjadi loyo atau selip sebab kampas kopling sudah tidak mampu untuk mentrasfer tenaga. Bila di Ninja RR atau sobat suda mengalami slip dan motor serasa tidak memiliki tenaga atau tidak mempunyai hentakan sebaiknya secepatanya untuk mengganti kampas kopling.

Untuk harga kampas kopling orginal Ninja RR harganya cukup mahal, sekitar Rp.80.000,-/ lembar, cukup mahal bukan. Nah kali ini penulis mau ngasih tau supaya motor sobat tenaganya lebih enak dan tentunya menggunakan kampas kopling yang lebih murah daripada menggunakan kampas orginal bawaannya.

Sobat bisa menggunakan kampas kopling Yamaha Scorpio yang harganya cukup murah. Untuk pemasangannya sediri tinggal plug and play. Harga nya pun cukup lumayan murah, untuk selisihnya sekitar Rp.135.000,-. Gimana sob lumayan kan bisa untuk membeli keperluan lainya. Untuk perbedaan antara kampas kopling orginal Kawasaki dan kampas kopling Yamaha Scorpio hanya terletak pada ruas garis di dalam lingkaran yang lebih lebar dan tebal dari orginanya namun tetap memiliki ukuran yang sama.

Kampas kopling Yamaha Scorpio memiliki ruas garis yang lebih tebal sehingga memberikan daya hentakan yang lebih responsif dibanding kampas bawaanya. Gimana sobat cukup menjadi solusi kan untuk mengganti kampas kopling Ninja RR.
loading...



Mudah-mudahan artikel sederhana ini bisa menjadikan refrensi buat temen-temen pengguna Ninja 150RR, dan bila temen-temen memiliki tips atau triks tentang Ninja RR silahkan coment di blog ini. Jangan lupa juga baca artikel tentang Cara Mengatasi Suara Mesin Ninja RR Kasar dan baca juga artikel tentang 10 Cara Merawat Ninja RR Agar Tetap Prima. Terimakasih





.


EmoticonEmoticon