-->
logo blog

Yamaha Vixion Keluar Bunyi Tek-Tek Ketika Ketemu Jalan Rusak

Selamat siang sobat semuanya dan semoga selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah. Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas artikel tentang Yamaha Vixion Keluar Bunyi Tek-Tek Ketika Ketemu Jalan Rusak. Kebetulan beberapa hari yang lalu temen penulis ada yang mengeluhkan bahwa motor kesayangannya bunyi tek-tek jika bertemu jalan rusak atau poldur.

Penulis sendiri sempat bingung, ko bisa ya motor bunyi seperti itu dan penulis sendiri berpikiran mungkin rantenya kendor sehingga nempel ke standar tinggi jika melewati jalan rusak. Dan kepikiran juga palingan tahanan atau karet standar tingginya hilang atau rusak.

Namun setelah penulis cek ternyata rantainya sudah pas dan karet tahanan standar tinggi juga masih bagus. Nah hal ini tentunya membuat penulis harus memutar otak cukup kencang, dan penulis sendiri memiliki keyakinan bahwa yang rusak ada pada bagian shockbreakernya.

Ok akhirnya penulis meminjam shock punya temen yang diyakini masih bagus, dan ternyata penyakitnya masih saja ada. Weleh-weleh kenapa nih motor.....karena jika bearing arm rusak, biasanya ketika di tes di goyang-goyang menggunakan tangan juga berasa goyang.

Namun saking penasaran akhirnya penuis coba-coba mengganti bearing dan bos arm nya dengan yang baru dan ternyata pas penulis test ternyata suaranya hilang. Nah loh ko bisa ya...padahal jika di goyang-goyang tidak berasa bos arm rusak.

Namun jika pengalaman yang sering penulis alami jika bos arm atau bearing rusak, biasanya berasa motor goyang atau serasa ban kempes. Namun penyakit Yamaha Vixion ini tidak ada tanda-tanda yang penulis sebutkan diatas.

Nah mungkin itu sedikit artikel tentang Yamaha Vixion Keluar Bunyi Tek-Tek Ketika Ketemu Jalan Rusak dan semoga artikel ini bermanfaat ya sob. Baca juga artikel lainya, seperti Harga Komstir dan Ciri-Ciri Komstir Ninja RR Rusak dan baca juga artikel tentang Peyebab dan Cara Mudah Mengatasi Mesin Motor Panas Berlebihan atau Operheat. Terimakasih


EmoticonEmoticon