-->
logo blog

Kelebihan Menggunakan Yamalube Carbon Cleaner Di Yamaha R15

Halo sobat ketemu lagi ya...nah pada kesempatan kali ini penulis akan membahas arikel tentang Kelebihan Menggunakan Yamalube Carbon Cleaner Di Yamaha R15. Awalnya sih penulis penasaran aja kelebihan yang dimiliki Yamalube Carbon Cleaner.

Karena biasanya Carbon Cleaner modelnya di semprot namun ada yang berbeda dari produk Yamaha ini. Carbon Cleaner ini ternyata modelnya dicampur dengan bahan bakar loh sob.....nah berbeda bukan sama Carbon pada umunya.

Penulis sendiri berfikir, jika carbon cleaner yang di semprot memiliki resiko cukup tinggi. Ketika cairan carbon cleaner ini kita semprotkan langsung maka kerak-kerak akan pada rontok, nah rontokan ini kalau kita lagi apes rontokan akan terjepit ke bibir klep dan kompresi bukannya normal malah jadi ngempos belum lagi rontokan kotoran juga menempel di ring piston serta dinding cylinder yang berakibat menggesek di celah antara ring piston dan cylinder akhirnya malah bikin baret.

Nah sangking penasaran penulis berpikiran untuk mencobanya, karena biasanya di semprot saja berbahaya apalagi ini dicampur dengan bahan bakar. Gak kebayang deh jadinya ini motor, namun jangang panik dulu ya sob karena hasilnya berbeda dengan perkiraan...yuk langsung aja cekibrot ya sob...

Zat kimia yang berada di carbon cleaner bercampur dengan bahan bakar ditangki, setelah bahan bakar yang sudah bercampur dengan bahan bakar ini disemprotkan ke ruang bakar maka kotoran atau kerak2 yang menempel di ruang bakar akan diangkat sehingga kondisi di dalam ruang bakar akan kembali bersih dan kompresi akan normal kembali.

Nah… penasaran sama kinerja aslinya seperti saat kita riding, akhirnya penulis membeli satu botol Yamalube Carbon Cleaner. Harga yang dibandrol untuk Yamalube Carbon Cleaner senilai Rp.27.000 saja di dealer resmi. Yang perlu sobat pahami, 1 botol Yamalube Carbon Cleaner ini hanya bisa digunakan minimal 3,5-5 liter saja.

So, sobat tidak boleh kurang dai 3,5 liter atau tidak boleh lebih dari 5 liter, tentunya agar hasilnya lebih maksimal. Nah setelah mengisi Yamalube Carbon Cleaner, penulis penasaran test performanya dan kebetulan penulis akan pergi ke daerah puncak Bogor.

Test jalan pertama tidak ada perubahan yang berarti namun ketika perjalanan menginjak 10-15km ko mesin serasa meningkat performanya dan motor terasa ringan ketika di gas, wow dalam hati ko serasa menggunakan motor baru. Tidak sampai disitu, sampai balik ke rumah juga motor lebih enak dan lebih responsif.

Nah mungkin penulis akan mencoba di motor lainya, semoga hasilnya juga memuaskan dan mungkin itu sedikit artikel tentang Kelebihan Menggunakan Yamalube Carbon Cleaner Di Yamaha R15 dan semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainya, seperti Cara Membuat Busi Standar Menjadi Serasa Busi Racing dan baca juga artikel tentang Yamaha Vixion Keluar Bunyi Tek-Tek Ketika Ketemu Jalan Rusak. Terimakasih



EmoticonEmoticon