-->
logo blog

Jangan Pernah Meninggikan Motor Dengan Ngebor Conrod, Bahaya....!!!!

Halo sobat, pada kesempeatan kali penulis akan membahas artikel tentang Jangan Pernah Meninggikan Motor Dengan Ngebor Conrod, Bahaya....!!!! Mungkin meninggikan atau menurunkan ketinggian motor adalah hobi anak motor jaman sekarang namun ternyata hal ini sangat beresiko.

Apalagi jika motor sobat menggunakan monoshock pada suspensi belakangnya. Biasanya untuk meninggikan dan menurunkan posisi motor dengan diakalin dengan melubangi bagian conrod namun ternyata hal ini sangat beresiko sekali.

Temen penulis mengalami nasib kurang enak diakibatkan melubangi bagian conrod. Kejadiannya pas dia lagi touring tiba-tiba motornya serasa pendek pas di cek ternyata condrod nya patah. Untung saja tidak lagi dikecepatan tinggi sehingga tidak terjadi kecelakaan.

Setelah penulis lihat ternyata conord yang dipakai tidak standar alias bukan aslinya dan kemungkinan ini conrod peninggi motor. Panjang conrodnya jelas terlihat berbeda dan ada lobang bor yang disinyalir sebagai setelan peninggi sok artinya kita conrod ini memiliki dua tipe ketinggian, kalau mau tingginya biasa saja pakai lobang yang ujung tapi kalau mau tinggi nungging maka pakai lobang yang kedua.

Nach… pada saat pemakaian lubang yang ujung maka lobang yang satunya akan nganggur dan efeknya kekuatan tumpuan conrod berkurang akibat conrod dibor sehingga conrod akan mudah patah. Untuk itu, jika sobat ingin meningginkan atau menurunkan sebaiknya beli conrod yang berkualitas dan memiliki ketebalan minimal sama conrod orginalnya.

Nah oke sob mungkin itu sedikit artikel tentang Jangan Pernah Meninggikan Motor Dengan Ngebor Conrod, Bahaya....!!!! dan semoga artikel kali ini bermanfaat. Jangan lupa baca artikel lainya, seperti Yamaha Vixion Keluar Bunyi Tek-Tek Ketika Ketemu Jalan Rusak dan baca juga artikel tentang Cara Mengatasi Suara Mesin Ninja RR Kasar. Terimakasih


EmoticonEmoticon