-->
logo blog

Cara Mengatasi Perseneling Kawasaki Ninja 150 RR Keras

Biasanya bagi pemula atau pengguna baru Kawasaki Ninja 150 RR mengalami berbagai masalah yang sebetulnya hampir semua pemilik Ninja RR merasakannya. Baik permasalahan kips sering nyangkut, skep gas gampang nyangkut dan bahkan jika pagi-pagi motor susah hidup. Jika hal itu yang sobat rasakan berarti sama persis sama yang penulis rasakan.

Namun tidak sampai disitu ternyata dalam waktu beberapa bulan penulis mengalami permasalahan pada perseneling, ketika perpindahan gigi ko rasanya keras baik naik atau turun gigi. Penulis berfikir mungkin kampas kopling sudah mulai habis atau kotor namun jika melihat usia pemakaian kayaknya tidak mungkin kalau kampas kopling habis.

Namun, karena penulis penasaran akhirnya coba- coba bongkar bagian koplingnya dan ternyata kampas kopling masih tebal. Tidak sampai disitu kabel koplingnya penulis bersihkan takutnya ada karat yang menempel sehingga pergerakan kopling tidak stabil. Namun ternyata setelah semuanya terpasang penyakitnya masih tetep ada.

Wah dalam hati apanya lagi yang membuat motor Ninja 150 RR kesayangan susah di oper. Akhirnya karena masih penasaran, penulis mencoba mengganti oli mesinya dengan merk lain. Dan seperti ada sebuah keajaiban ternyata perpindahan gigi ko enak banget ya gak seperti sebelumnya. Penulis berfikir, apakah merk olinya yag bagus atau cocok atau memang Ninja 150 RR harus sering-sering ganti oli mesin.

Yang pasti hal ini yang penulis rasakan. Namun sampai sekarang penulis belum pernah mengganti oli mesinya dengan merk lain lagi karena takutnya ganti oli merk lain malahan penyakitnya balik lagi. Nah bagi yang mau coba oli mesin yang penulis gunakan, bro and sis bisa coment di artikel ini ya...sebab jika penulis tulis di artikel ini malahan yang punya merk kesenengan hahaha.

Ok sob mungkin itu sedikit artikel tentang Cara Mengatasi Perseneling Kawasaki Ninja 150 RR Keras dan jangan lupa baca artikel menarik lainya. Seperti Cara Cepat Mengatasi Gigi Perseneling Motor Susah di Oper dan baca juga artikel tentang Cara Mengatasi Suara Mesin Ninja RR Kasar
. Terimakasih





EmoticonEmoticon