-->
logo blog

Penyebab Mesin Ninja 150RR Macet atau Ngejim

Siapa sih yang tidak tau motor besutan Kawasaki ini, sudah menjadi idola kaum muda di tanah air. Kawasaki sendiri mengklaim Ninja 150RR adalah motor sport terlaris sebelum keluarnya Ninja 250. Ninja 150RR memiliki desain dan penampilan yang sangat luar biasa didukung mesin 2-Tak yang sangat mumpuni dengan ditambah teknologi super kips. Kali ini penulis mau share artikel tentang Penyebab Mesin Ninja 150RR Macet atau Ngejim.

Masalah super kips macet atau masalah operhat mungkin udah biasa di motor Ninja 150RR namun bila sobat mengalami macet pada piston atau di sebut juga seher kayaknya bikin sakit banget. Karena perlu sobat tau, blok Ninja 150RR tidak bisa di korter jadi bila blok dan seher rusak atau pernah ngejim otomatis harus diganti.

Biaya penggantianya juga tidak murah malahan bisa dibilang mahal sekali. Nah bila sobat pengen tau biaya ganti blok dan piston Ninja 150RR bisa baca artikel Cara Mengatasi Suara Ninja 150RR Kasar. Di link itu sangat jelas sekali biaya yang harus dikeluarkan bila blok mengalami baret atau pernah macet.

Mencegah lebih baik daripada mengobati, nah mungkin pepatah itu sangtlah pantas untuk menggambarkan biar sobat rajin untuk merawat atau mencegah Ninja 150RR agar tetap sehat. Banyak sekali yang menyebabkan motor Ninja 150RR mudah rusak atau macet padahal disebabkan hal-hal sepele, cuma keteledoran dan rasa cuek yang menyebabkan itu terjadi.

Penulis sendiri sudah merangkumnya dibawah ini Penyebab Mesin Ninja 150RR Macet atau Ngejim, untuk lebih jelasnya baca terus artikel ini ya....

Penyebab Mesin Ninja 150RR Macet atau Ngejim

  • Menggunakan oli samping sembarangan atau menyeting dan merubah setelan oli terlalu irit.
  • Mesin terlalu panas atau operhat biasa diakibtkan macet atau radiator tidak normal.
  • Setingan pilot jet dan mainjet tidak pas sehingga menyebabkan besin terlalu irit.
  • Ring seher dan seher sudah lemah, sebaiknya diganti setiap 15000km apalagi bila senang gaspol motor.
  • Bore up motor tidak sesuai, nah bila sobat sering otak atik motor sebaiknya pilih bengkel berpengalaman sebab bila salah setingan kompresi, bahan bakar dan oli samping kemungkinan besar motor Ninja 150RR sobat bisa mengalami macet atau ngejim.
Nah mungkin itu Penyebab Mesin Ninja 150RR Macet atau Ngejim, sebaiknya sobat perhatikan juga oli mesin walau mungkin tidak terlalu berpengaruh namun tidak ada salahanya juga. Karena perbaikaan atau harga sparepart Kawasaki sangat mahal.

Tidak lupa juga service besar setiap 15000km untuk membersihkan head dan untuk mengecek seher dan ring seher. Mungkin itu sedikit artikel yang penulis bisa sampaikan, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat. Jangan lupa juga baca artikel Cara merawat Ninja RR Agar Staminanya Tetep Prima dan baca juga artikel tentang Cara Cepat Mengatasi Ninja 150RR Operheat. Terimakasih



EmoticonEmoticon