-->
logo blog

Harga Kampas Kopling Ninja 150 RR Berikut Biaya Ongkos Pasang

Kendaraan roda dua sudah menjadi barang yang umum digunakan sehari-hari. Bisa dilihat hampir setiap orang memiliki minimal satu buah kendaraan malahan ada yang sampai dua. Perawatan tentunya modal utama supaya kendaraan sobat selalu siap dikendarai setiap hari. Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas artikel tentang Harga Kampas Kopling Ninja 150 RR Berikut Biaya Ongkos Pasang.

Kampas kopling berfungsi untuk menyalurkan tenaga ke bagian roda, nah untuk itu kampas kopling sangat berguna sekali terhadap performa motor. Biasaya jika kampas kopling motor sobat sudah habis, motor serasa tidak bertenaga di hentakan awal namun jika motor sudah jalan hal ini sudah tidak terasa lagi.

Namun bila sudah parah, yang umum terjadi biasanya ketika sobat menyelah atau menghidupkan motor secara manual, engkol selahan serasa ngelos seperti tidak ada kompresi. Untuk itu jika sudah terjadi seperti ini sebaiknya cepat-cepat diganti agar tidak merembet ke parts lain, karena jika kampas sudah aus nanti beresiko oli mesin menjadi kotor.

Sayang banget kan jika motor Ninja sobat mengalami hal diatas, namun tenang aja ko untuk penggantian kampas Ninja RR sangat mudah namun harga kampas koplingnya cukup mahal. Penulis pernah beli dan harganya sekitar Rp.400.000 dan untuk ongkos pasangnya sendiri sekitar Rp.75.000. So jadi sobat harus mempersiapkan dana sekitar Rp.500.000.

Penulis menyarankan, jika sobat mengganti kampas kopling sebaiknya ganti juga air radiator agar kotoran di dari head dan rumah radiator tidak terbawa masuk lagi. Namun jika sobat tidak memiliki dana banyak, sobat bisa mengganti kampas koplingnya menggunakan Yamaha Scorpio. Kampas motor Scorpio lebih murah namun hasilnya lebih mantap daripada bawaannya. Bagi yang penasaran sama kapas Scorpio, baca artikel tentang Harga dan Kampas Kopling Yang Cocok Untuk Ninja 150RR.

Ok sob mungkin itu sedikit artikel tentang Harga Kampas Kopling Ninja 150 RR Berikut Biaya Ongkos Pasang dan semoga artikel ini bermanfaat ya....Jangan lupa baca artikel menarik lainya, seperti Cara Cepat Mengatasi Ninja RR dan Ninja R Overheat. Terimakasih


EmoticonEmoticon