-->
logo blog

Oli Samping Yang Cocok Untuk Kawasaki Ninja 150 RR

Oli samping merupakan pelumas yang sangat penting bagi kendaraan roda dua. Tanpa adanya oli samping, penulis yakin motor sobat akan mengalami kerusakan yang sangat fatal. Oli samping sendiri hadir dengan berbagai kuailtas, nah pada artikel kali ini penulis akan memberikan sedikit ulasan tentang Oli Samping Yang Cocok Untuk Kawasaki Ninja 150 RR.

Di pasaran sendiri banyak kita temui berbagai model oli samping baik dari yang harga puluhan ribu sampai yang ratusan ribu. Jika melihat harga memang kualitas tidak pernah bohong, semakin mahal harganya tentunya semakin baik kualitasnya namun sayang juga kan beli oli mahal-mahal kalau cuma digunakan untuk harian saja.

Namun yang penulis rasakan, oli samping yang memiliki kualitas lebih baik dari bawaanya ternyata mampu mengurangi kerak pada motor dan juga dapat menurunkan penyakit nyangkut pada super kips. Percaya atau tidak namun semenjak ganti oli samping, penulis jarang sekali terkena penyakit super kips macet.

Lalu oli samping apa yang cocok untuk Kawasaki Ninja 150 RR ? Penulis sendiri setelah beberapa waktu yang lalu mengganti oli bawanya dengan oli Motul 510. Oli Motul sendiri dibandrol Rp.99.000 dan mungkin di daerah lain ada selisih harga.

Menurut penulis , oli samping Motul memiliki kualitas yang sangat baik, terbukti pas penulis membuka head Ninja nya. ternyata kerak sisa pembakarannya hanya sedikit dan mudah untuk dibersihkan dan malahan kotoran di kipsnya juga cukup bersih. Dalam hati, pantas saja super kips jarang sekali macet padahal motor jarang sekali digunakan.

Padahal sebelum-sebelumnya jika motor jarang sekali digunakan, pas sekalinya dipakai pasti kips langsung nyangkut. Percaya atau tidak namun hal ini yang penulis rasakan. Untuk urusan harga memang Motul lebih mahal dari oli samping bawaan motor namun jika melihat kelebihanya, sepertinya sangat layak untuk dibeli.

Untuk urusan performa, oli Motul sangat enak ya, mesin terasa adem dan suara mesin serasa halus sekali. So, ketika motor di geber pun penulis tidak takut motor mengalami ngejim atau macet. Oo iya sob, jika biasa menggunakan oli bawaan agak diborosin biar mesin aman namun jika menggunakan oli Motul, setelan standar saja sudah sangat mumpuni.

Mungkin itu sedikit artikel tentang Oli Samping Yang Cocok Untuk Kawasaki Ninja 150 RR dan bila ada oli lain yang lebih mantap, mudah-mudah sobat bisa share disini ya agar orang lain bisa mengikutinya. Jangan lupa baca artikel menarik lainya, seperti Oli Mesin yang Baik atau Bagus Buat Motor Januari 2017 dan jangan lupa baca artikel tentang Cara Merubah Setelan Pompa Oli Samping Ninja RR dan R. Terimakasih







EmoticonEmoticon